Rabu, 24 Februari 2016

Teknologi Alat Transportasi Canggih Masa Depan

Teknologi canggih masa depan tidak hanya berkembang dalam teknologi informasi saja. Akhir akhir ini banyak ditemukan teknologi yang memudahkan manusia. Salah satu penemuan yang berharga untuk masa depan adalah alat-alat transportasi yang semakin canggih. Salah satu teknologi yang futuristik adalah robot sepeda. Jadi manusia tidak perlu mengayuh sepeda karena ada robot yang mampu mengayuh sepeda. Jadi Anda hanya perlu naik sepeda kemudian ada robot di belakang Anda yang akan mengayuh sepeda untuk Anda. 
Selain robot sepeda teknologi canggih masa depan yang diprediksikan akan terpakai suatu saat adalah mobil robot electrik. Mobil ini memiliki konsep yang bisa diisi ulang sehingga tidak akan mengeluarkan emisi karbon. Konsepnya adalah mobil ini d letakkan di tempat tempat umum sehingga orang bebas berjalan menggunakan mobil tersebut. Mobil electric tersebut memiliki stasiun pengisi dayanya sendiri. Konsep mobil electric ini lebih mirip city car dimana orang bisa menyewanya kemudian mobil akan kembali ke stasiun pengisi dayanya.


Teknologi canggih di bidang transportasi untuk masa depan yang diprediksikan adalah mobil yang dapat untuk melihat pemandangan. Mobil ini didesain dengan dinding yang transparan dan penumpang tidak harus menyetir sendiri. Oleh karena itu penumpang bebas menentukan tujuan sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu mobil ini juga bisa memuat hingga tujuh penumpang. Mobil yang bisa melihat pemandangan ini merupakan contoh teknologi canggih masa depan. Teknologi yang canggih pada mobil ini diperkirakan akan muncul pada tahun 2040. Sebelum itu saat ini juga sudah banyak muncul mobil dengan menggunakan teknologi solar. Tentunya walaupun masih prototipe namun dapat dipastikan suatu saat dimasa depan akan ada mobil dengan teknologi solar tersebut.
Teknologi canggih masa depan dalam bidang transportasi tak hanya berhenti sampai disitu saja. Beberapa contoh alat transportasi masa depan adalah monorail pribadi. Konsep monorail ini merupakan monorail yang bisa ditumpangi oleh satu orang penumpang. Monorail ini terdiri dari sebuah pod panjang dengan kecepatan hingga 30 mil perjam. Tak hanya itu teknologi yang diperkirakan juga bakal laris dimasa depan adalah sepeda dengan pemindai sidik jari. Sepeda ini tentu akan aman dan tak akan dicuri. Setiap pengendara memiliki sidik jari sendiri yang berbeda sesuai dengan mobil yang dimiliki.
Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar