Kamis, 25 Februari 2016

Jetpack, Kendaraan Terbang yang Unik


Semakin majunya teknologi sekarang ini, bisa membuat kita terbang seperti di film-film fiksi ilmiah, lo! Kendaraan terbang  itu bernama Jet Pack . Yuk, cari tahu lebih dalam alat transportasi unik ini.

Uniknya, kendaraan terbang  ini tidak seperti pesawat terbang. Cara menggunakan alat transportasi ini adalah dengan memasang jet pack  di badan, mirip seperti mengunakan tas ransel. Tapi cara menjalankannya tidak semudah memakai tas ransel, lo. Harus orang yang terlatih dan berpengalaman yang bisa terbang dengan jet pack ini.

Perusahaan Jetpack International dari Denver, Colorado, telah menciptakan tiga model jet pack , masing-masing seberat 180 kg. Salah satu model ini dijual khusus untuk pilot terlatih dan bisa terbang sejauh 18 km, dan bisa terbang setinggi 76 meter di udara.
Dua model lainnya, diciptakan sebagai demo, dan mesinnya bekerja dengan menggunakan hidrogen peroksida. Selain hidrogen peroksida, ternyata antiseptik dan pemutih rambut juga bisa digunakan sebagai bahan bakar jet pack  tersebut. Bahan bakar jet pack  ini adalah salah satu bahan bakar alternatif selain bensin, solar, dan bahan bakar yang biasa kita gunakan sehari-hari. Tapi, sebagai energi alternatif, hidrogen peroksida pun memiliki kelemahan, termasuk jumlah energi yang dibutuhkan.
Jet pack  demo ini tidak bisa digunakan untuk bepergian jauh, karena waktu penerbangannya kurang dari satu menit.

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar